Webinar Penting Peranan Pancasila

Asri24.com –  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mengikuti webinar tentang peran pemerintah daerah dalam mendukung penerapan pendidikan Pancasila pada Rabu.

Dalam acara itu, Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Evi Irma Junita mengikuti secara zoom meeting.

Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Drajat Wisnu setyawan membuka  Webinar tersebut.

“Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila memiliki banyak Kedudukan dan Fungsi bagi bangsa Indonesia.

Pada dasarnya, Pancasila dapat menjawab setiap problematika yang ada, karena Pancasila merupakan dasar falsafah negara Indonesia.

Dan, merupakan sebuah sistem nilai kebaikan universal yang bisa diterapkan dalam konteks apapun baik pada masa hari ini, besok, dan masa yang akan datang.

“Pancasila selain sebagai dasar negara juga memiliki peran yang besar dalam membentuk karakter bagi penerus bangsa,” sebutnya.

Berdasarkan nilai-nilai yang ada pada pancasila apabila di terapkan maka hal ini akan memiliki dampak besar dalam upaya membentuk karakter yang cerdas kreatif dan berakhlak mulia.

Dalam dunia pendidikan nilai-nilai yang ada pada pancasila dapat diberikan dalam salah satu cara yaitu, pembelajaran dengan pendidikan pancasila upaya memiliki karakter yang ada pada pancasila.

Karena pada dasarnya pancasila dasar pembentukan karakter pribadi yang cerdas dan kreatif bagi penerus bangsa.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top