Wabup Junaidi Sebagai Inspektur Upacara HPN 2023 di Inhu

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau memperingati hari Pahlawan Nasional ke – 78 dengan menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Bupati setempat, Jumat pagi.

Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat bertindak sebagai inspektur upacara 10 November 2023 tersebut.

“Upacara tersebut, dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” dan diangkat renungan,” katanya saat membacakan amanat amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini di Pematang Reba.

Ia mengatakan, Hari Pahlawan Nasional menjadi renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata.

Indonesia adalah pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam.

Seperti, tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Ini menjadi tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam tersebut.

Dan, juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

“Para Pahlawan telah mengajarkan bahwa kita bukan bangsa pecundang,” ujarnya.

Bangsa Indonesia tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah, sebesar apapun ancaman dan tantangan akan dihadapi.

Oleh karena itu, bersama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang maju, makin sejahtera.

Seperti di Inhu, suatu yang menjadi tanggungjawab bersama untuk mengoptimalkan pembangunan dan menjadikan kesejahteraan masyarakat lebih baik.

Serta, mencintai dan mengenang jasa para pahlawan adalah wujud dari bangsa dan negara yang besar.

Setelah upacara selesai, Wakil Bupati Inhu serta rombongan bertolak ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Indra Bhakti Pematang Reba. Guna, untuk menggelar upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top