Turun ke Lokasi Karhutla, Bupati Rezita Bantu Padamkan Api

ASRI24 – Rengat – Riau – Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau Rezita Meylani Yopi turun langsung meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang berada di wilayah Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat, Senin (9/10) sore.

Didampingi sejumlah Kepala OPD dan beberapa personil TNI, Bupati Rezita menerobos areal gambut yang masih mengeluarkan asap dengan berjalan kaki.

Sampai pada satu titik areal, Rezita pun ikut membantu para personil yang saat itu tengah bertugas melakukan pemadaman.

Dalam kesempatan itu, Rezita menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa Karhutla itu. Dirinya juga mengingatkan kepada warga maupun pihak perusahaan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Agar tidak mengganggu lingkungan. Termasuk para pemancing, jangan sembarangan membuang puntung rokok yang masih menyala bara apinya,” katanya di Rengat.

Rezita juga mendorong kepedulian warga masyarakat jika melihat munculnya titik api agar membantu segera memadamkan. Jika tidak bisa, segera hubungi aparat desa maupun petugas KPBD yang ada di kecamatan.

Kepada seluruh personil yang telah berjibaku mengatasi karhutla, Bupati Rezita menyampaikan rasa terima kasihnya. Tak lupa ia juga mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dan selalu menjaga kesehatan.

“Seluruh personil yang bertugas sangat luar biasa. Optimalisasi kesigapan serta upaya menangani Karhutla yang terjadi sangat penting,” ujarnya.

Diketahui, selain rombongan Bupati Inhu beserta pejabat, peninjauan dan pemadaman juga dilakukan oleh Kapolres Inhu AKBP Dody Wira Wijaya beserta personil kepolisian di areal lain yang kawasannya berada di Desa Sungai Raya.

Akhirnya, seluruh areal hot spot yang berada di Desa Sungai Raya telah mampu dipadamkan.

Upaya pemadaman dilakukan oleh gabungan personil TNI, Polri, Manggala Agni, KPBD dan Satpol PP.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top