Sosialisasi Desa BERSINAR di Kelayang Sukses

ASRI24 – Rengat – Riau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu, Riau menggelar sosialisasi Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) di Teluk Sejuah, Kelayang pada 2023.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Inhu Elpi Pistori pada pukul 09.00 WIB, Kamis pagi.

“Alhamdulillah, ini kegiatan di desa ke empat pada 2023. Semua berjalan lancar,” katanya di Rengat.

Mewakili Kaban Kesbangpol Inhu Bambang Indramawan, Epi Pistori mengatakan, tujuan acara adalah untuk mengoptimalkan desa bebas narkotika di Indragiri Hulu sesuai amanah Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi.

Dengan memberikan pembekalan pada peserta kegiatan akan mampu mencegah, meminimalisir peredaran dan penggunaan narkotika di tengah masyarakat.

Jika ini berhasil, maka Inhu akan aman dan masyarakat akan bebas narkotika hingga tercapai generasi yang cerdas, cemerlang.

Sedangkan, Kepala Desa (Kades) Teluk Sejuah pada kesempatan itu menyebutkan bahwa penggunaan, penyalahgunaan narkotika.

Atau obat-obat terlarang (narkoba) di kalangan masyarakat,mahasiswa dan pelajar di Desa Teluk Sejuah dan sekitarnya harus menjadi perhatikan.

“Oleh karena itu, acaranya sangat bermanfaat untuk mengetahui apa itu narkoba dan cara mengatasinya,” ujarnya.

Sehingga, masyarakat mampu menghindar dan mencegah sedini mungkin pengaruh, peredaran dan penggunaan barang haram tersebut.

Pada akhirnya, Desa Teluk Sejuah menjadi salah satu desa BERSINAR di Inhu dan kalangan semua unsur baik pemerintahan Desa Teluk Sejuah

Adapun tujuan acara yaitu membentuk program Desa Bersih Narkoba ( DESA BERSINAR).

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top