Sejumlah Personel Polres Kuansing Gelar Patroli

ASRI24 – Kuansing – Riau – Polres Kuantan Singingi, Riau menggelar patroli guna memberikan rasa aman, kenyamanan bagi masyarakat setempat.

Sebelum kegiatan dimulai, Polres Kuansing menggelar apel bersama yang dilaksanakan pada Sabtu (23/9) malam.

Apel gabungan dalam rangka memberikan pembekalan kepada personel Polres sebelum operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dimulai.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito memimpin apel gabungan dan dalam amanatnya menyebutkan, ada 35 personel Polres yang akan turun ke sejumlah lokasi.

“Terutama yang dinilai rawan terjadi pelanggaran hukum dan meresahkan masyarakat Kuansing,” katanya di Teluk Kuantan.

Patroli dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman, aman dan tentram. Dan, kepada Personil diminta agar melaksanakan tugas harus sesuai dengan SOP.

Secara humanis dan tidak arogansi dan melaksanakan patroli menggunakan kendaraan dengan pelan pelan dan fokuskan juga di lokasi – lokasi yang rawan gangguan Kamtibmas.

Seperti balap liar sehingga kehadiran Polri benar – benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada personil yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan Ton Standby dan Kegiatan KRYD,” ujarnya.

Semua tindakan kepolisian di lapangan, lakukan dengan humanis dan hindari tindakan yang kontra Produktif yang akan merugikan pribadi dan institusi, untuk Provos lakukan pengecekan terhadap personil yang tidak hadir.

Sasaran dalam kegiatan tersebut dengan melaksanakan Patroli yaitu dengan Patroli R4 menggunakan 1 Unit mobil Patroli Sat Lantas dan 1 Unit mobil Patroli Sat Samapta dengan rute Sport Center Teluk Kuantan, Seputaran Komplek Perkantoran Pemkab Kuansing, Bank BRI dan Sepanjang Jl. Proklamasi Sei Jering.

Kegiatan KRYD, katanya lagi, dilaksanakan dengan patroli jalan kaki dan rute arena taman jalur / Kesenian Daerah, Pinggir taman jalur, Jl. Jend. Sudirman depan taman jalur dan Jl. Menuju Limuno.

Dalam kegiatan dilakukan dengan menghimbau kepada masyarakat yg mengendarai kendaraan utk berhati – hati dalam berkendara.

Apabila ada yang mencurigakan agar menghubungi Polsek Kuantan tengah dan layanan darurat Polres Kuansing 110.

Kapolres juga menghimbau kepada para remaja agar tidak melakukan tindak pidana karena akan merugikan orang lain dan diri sendiri.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top