Salurkan Bantuan Untuk Rakyat Palestine, Bupati Sambangi Kantor Baznas RI

ASRI24.COM – Jakarta – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, bersama Baznas Kuansing menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM kepada Ketua Baznas RI KH. Noor Achmad di Kantor Baznas RI Jakarta pada Rabu, 20/12/2023.

“Bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini senilai Rp. 746.559.050 juta,” kata Bupati Suhardiman Amby.

Bantuan yang diserahkan kepada Baznas RI ini berasal dari infak ASN, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekolah, masjid, kelurahan, dan warga Kuansing yang dihimpun Baznas Kabupaten.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu rakyat Palestina yang sangat membutuhkan setakat ini.

Ketua Baznas RI, KH. Noor Achmad pada kesempatan itu, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kuansing serta warga Kuansing yang telah memberikan infak untuk membantu rakyat Palestina.

“Bantuan akan langsung diserahkan agar dapat dimanfaatkan oleh warga Palestina,” ujarnya.

Noor Achmad menjelaskan, penyaluran bantuan bekerja sama dengan berbagai lembaga otoritas di wilayah Mesir. Karena, satu-satunya pintu masuk untuk menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina adalah melalui Mesir.

Oleh sebab itu, Baznas RI bekerja sama dengan lembaga yang memiliki otoritas untuk mengatasi kendala pemeriksaan ketat oleh Israel.

“Baznas RI akan berupaya agar bantuan yang dihimpun dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat,” janjinya.

Dan, ia juga memohon izin warga Kuansing untuk menyalurkan bantuan tersebut tidak hanya untuk kemanusiaan. Tetapi, untuk pembangunan masjid, sekolah, rumah sakit, hingga pemukiman warga.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top