Raih Akreditasi Paripurna, RSUD Indrasari Rengat Gelar Syukuran

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat menggelar syukuran karena telah mendapatkan akreditasi dengan predikat “Paripurna” dari lembaga independen Damar Husada.

Direktur RSUD Indrasari Rengat, M. Sobri mengatakan akreditasi ini merupakan pengakuan yang diberikan oleh lembaga independen kepada manajemen RSUD Indrasari Rengat.

“Prestasi itu, karena RSUD telah memenuhi standar pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya, saat acara berlangsung di Ruang RSUD pada pukul 10.00 WIB, Selasa.

Oleh karena itu, pihak RSUD bersyukur dengan melaksanakan kegiatan syukuran dengan mengundang instansi terkait.

Semua tahapan penilaian yang dilakukan pihak penilai berhasil dipenuhi dan akhirnya RSUD Indrasari Inhu lolos dan standar pelayanan memenuhi item persyaratan.

Pihak RSUD menerima penghargaan tentunya dengan perjuangan bersama dan itu bentuk kinerja optimal dari rumah sakit Indrasari.

“Sedangkan, akreditasi ini wajib diperoleh untuk membuktikan bahwa telah ada peningkatan kualitas pelayanan di rumah sakit,” ujarnya.

Selain itu, katanya, akreditasi merupakan bentuk tanggung jawab rumah sakit kepada pemerintah dan masyarakat dan berusaha untuk dipertahankan.

Sobri menjelaskan, persiapan akreditasi sudah dimulai sejak 2018 lalu dan sempat terhenti akibat pandemi COVID 19.

Kemudian, pada Agustus 2023 barulah RSUD Indrasari Rengat menggandeng lembaga independen Damar Husada Paripurna untuk menilai dan memberikan rekomendasi atas standar yang ditetapkan.

“Alhamdulillah, pada Jumat (3/11) kita diundang ke Jakarta dan mendapatkan akreditasi paripurna,” sebutnya.

Lembaga independen memberikan akreditasi kepada RSUD, sebab, telah memenuhi persyaratan pelayanan.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi diwakili oleh Asisten III Erlina Wahyunigsih menyebutkan, sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan aktif sehingga RSUD Indrasari meraih penghargaan.

“Akreditasi Paripurna itu sebagai motivasi dan berharap bisa dipertahankan,” pintanya.

Seperti diketahui, acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Direktur RSUD Indrasari Rengat.***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top