PT RAPP Berikan Bantuan Alkes

Prosesi Pemberian dan Penerimaan Alkes 

ASRI24.com – Kuansing – Riau – Pihak Perusahaan Riau Andalan Pulp and Paper (PT RAPP) membantu puluhan Alat Kesehatan (Alkes) guna menunjang transformasi dalam bidang pelayanan kesehatan masyarakat di Kuantan Singingi (Kuansing).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing Dedy Sambudi menyebutkan, ada 22 jenis Alkes dan ratusan item lainnya bantuan dari perusahaan. Nantinya akan diperuntukkan untuk sejumlah Puskesmas.

“Atas bantuan itu, Saya menyampaikan ucapan terima kasih. Alkes itu sangat membantu optimalisasi pelayanan kesehatan di Kuansing,” katanya di Teluk Kuantan, Rabu.

Alat kesehatan berupa USG, EKG, Incubator Bayi dan Freezer Biomels saat ini sedang dibutuhkan.

Tentunya, dengan diterimanya bantuan itu tenaga kesehatan dapat melayani pasien yang berobat berobat di sejumlah Puskesmas dan RSUD lebih baik.

Sebagai Pemerintah Kabupaten Kuansing perhatian perusahan PT RAPP, akan memotivasi pihak lain untuk berperan aktif di daerah.

“Bantuan dalam bentuk apapun, Pemkab Kuansing siap menerima dengan harapan di bidang kesehatan semakin maksimal,” ujarnya.

Katanya Sekda lagi, untuk lebih optimal, ada 11 Puskesmas di Kuansing mengikuti pelatihan penggunaan Alkes tersebut.

Dan, pelatihan juga terkait Integritas Layanan Primer (ILP) dari PT. RAPP bertempat yang bertempat di Gedung Serba Guna Kecamatan Benai. Rabu (10/01).

Pelatihan untuk 11 Puskesmas ini merupakan afiliasi dari kerjasama antara Kemenkes RI dengan April Group beberapa waktu yang lalu.

Sedangkan, SHR General Manager PT RAPP Wan Mohamad Jakh Anza mengatakan, pihak perusahaan berkomitmen mendukung peningkatan kinerja pelayanan kesehatan di Kuansing.

“Sebagai bentuk komitmen “April 2030″ dalam peningkatan pelayanan kesehatan,” sebanyak.

Maka dari itu, PT RAPP berkomitmen untuk melakukan intervensi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan primer,” ujar SHR General Manager PT RAPP Wan Mohamad Jakh Anza.

Sementara, pada acara itu, juga dihadiri oleh Perwakilan Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan (Kemenkes RI) dr.Erni Risvayanti serta di damipingi oleh Staff Ahli Indra Suandi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kepala Puskesmas. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top