Prodi Agribisnis UNIKS Sukses Selenggarakan Maulid Nabi Muhamad SAW

ASRI24 – Kuansing – Riau – Prodi Agribisnis Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS), Provinsi Riau menggelar acara pengajian dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid At Talibin pada Jumat (6/10).

Ketua Program Studi Agrobisnis Ir Nariman Hadi, M.M mengatakan, acara wirid pengajian itu juga adalah program rutin bulanan Prodi Agribisnis di Lingkungan Kampus sesuai arahan dari UNIKS.

“Jadi wirid bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H,” katanya di Teluk Kuantan.

Maulid Nabi Muhamad SAW 1445 H bertujuan untuk mengenang perjuangan nabi muhammad dalam menegakkan agama Islam dan meneladani perilaku Nabi.

Ir Nariman Hadi, M.M yang juga dikenal sebagai Tokoh Perempuan Peduli Pendidikan Kuansing ini menyebutkan, jika semua umat muslim meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW maka dalam bermasyarakat akan lebih terasa damai, aman dan saling toleransi.

Sebagai Pengelola Pondok Pesantren Darun Najah Kuansing, warisan dari orang tuanya Dra Hj Fatimah Hadi (Tokoh Perempuan Pendidikan Riau) – Buya Syeikh Ma’rifat Mardjani (Tokoh Pendiri Riau 1957, pahlawan Riau) aktif pada sejumlah organisasi menambahkan, kegiatan kampus khususnya Prodi Agribisnis terus dioptimalkan.

Sedangkan, dalam acara itu, Ustad H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh dalam ceramahnya menyebutkan bahwa perjuangan Nabi Muhammad dalam menegakkan Islam tidak pernah menyerah.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga agar apa yang telah diperjuangkan tetap dapat terpelihara dan menjadikannya sebagai teladan dalam kehidupan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor Uniks Dr. H. Nopriadi. S.K.M., M.Kes menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin dan teladan bagi umat Islam.

“Untuk itu, mari kira jadikan peringatan maulid ini sebagai momentum dalam memperbaiki diri,” ajaknya.

Yakni, sesuai dengan yang telah diajarkan dan dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW,

Seperti diketahui, acara wirid pengajian dan maulid Nabi Muhammad kali ini juga dimeriahkan dengan penampilan Group Sholawat yang terdiri dari mahasiswa program studi agribisnis di bawah binaan Ir. Nariman Hadi, M.M.

Sehingga suasana semakin meriah, sangat Islami dan terlihat hubungan kekeluargaan yang tinggi.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh ratusan civitas akademika UNIKS yang terdiri dari dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan.

Tidak heran, sejumlah kegiatan berhasil dilaksanakan oleh Ir Nariman Hadi, M.M yang merupakan lulusan UNRI (S1) dan IPB (S2) pernah kuliah S3 adalah pernah juga tinggal di Malaysia, Singapura, dan Belanda serta beberapa negara di Eropa pulang kampung halaman untuk mendedikasikan diri dan pengabdian.

Karena, dirinya sangat berpengalaman di berbagai acara baik tingkat Kuansing, provisi maupun nasional serta internasional.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top