Pemkab Kuansing Juara Tiga Desa CANTIK Riau 2023

ASRI24.COM – Kuansing – Riau – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kuantan Singingi, Riau Hendra Rosa mengatakan, hasil seleksi panitia menobatkan Kuansing juara ke tiga sebagai Desa Cinta Statistik (CANTIK) Riau 2023.

“Sedangkan posisi pertama diraih oleh Kabupaten Rohil dan ke dua Kampar. Prestasi ini sangat menggembirakan,” katanya di Teluk Kuantan, Sabtu.

Prestasi Kuansing tersebut diterima pada Jumat (22/12/23) di Gedung Utama Badan Pusat Statistik ( BPS) Provinsi Riau.

Penghargaan yang diterima tidak terlepas dari atensi BPS Riau dan BPS Kuansing yang memberikan pembinaan. Terkhusus Bupati Kuansing Suhardiman Amby yang benar – benar memberikan perhatian besar terkait hal tersebut.

“Sebab, program Desa CANTIK akan mewujudkan kemajuan bersama,” ujarnya.

Kuansing telah menerima penghargaan penyelenggaraan statistik sektoral terbaik 3 di Riau. Hal ini akan memotivasi peningkatan kinerja semua instansi terkait ke depannya.

Melihat program Desa CANTIK sangat baik, Bupati Suhardiman Amby sangat responsif dan memberikan dukungan penuh untuk kemajuan daerah yang berkelanjutan.

Pada kesempatan itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, M. Job Kurniawan yang mengucapkan terima kasih kepada BPS Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota.

“Karena, telah berupaya maksimal memberikan support data untuk perencanaan daerah serta pembinaan statistik sektoral,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya juga mengajak setiap SKPD di daerah secara teratur mensuplai data dan informasi teknis ke pangkalan data daerah.

Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto dalam arahannya mengatakan, pelayanan publik adalah salah satu dari reformasi birokrasi.

Pelayanan publik milik BPS adalah hadirnya PST yang di awalu perpustakaan, namun seiring dengan perkembangan kebutuhan publik, maka PST menambah berbagai kemudahan pelayanan data sesuai yang dibutuhkan masyarakat. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top