MTQ Riau XLI di Inhu, Bengkalis Juara Umum

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Provinsi Riau Masrul Kasmy menutup acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XLI Tingkat Provinsi Riau 2023 di Inhu pada Sabtu malam.

Prosesi penutupan MTQ di Astaka Utama Kawasan Objek Wisata Danau Raja Rengat berjalan lancar dan Kabupaten Bengkalis sebagai juara umum dengan perolehan nilai 82.

“Hasil penilaian Dewan Hakim, sebagai juara kedua diraih Kota Pekanbaru nilai 64 dan Juara ke tiga Rokan Hilir nilai 53,” katanya di Rengat.

Pada MTQ ke XLI Riau 2023 dan sebagai tuan rumah Indragiri Hulu berada pada urutan ke 10 dengan perolehan nilai sama dengan Siak yakni 20 point.

Sebagai Qori terbaik diraih oleh Kafilah asal Kabupaten Bengkalis atas nama Muhammad Firdaus. Sedangkan, Stan Bazar terbaik 1 diraih oleh Pelalawan dan Pawai Taaruf terbaik 1 diraih oleh Rokan Hilir.

“Selanjutnya, untuk MTQ Riau 2024 mendatang, sebagai tuan rumah adalah Kota Dumai,” ujarnya.

Pada penutupan MTQ Riau 2023, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyampaikan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang terlah berperan aktif.

“Pemilihan lokasi MTQ pada tahun ini di Tepian Danau Raja merupakan objek wisata kebanggaan masyarakat Indragiri Hulu,” sebut Rezita.

Karena, Danau Raja adalah satu diantara dua danau yang ada di Indonesia yang berada tepat di tengah kota.

Keunikan Danau Raja sendiri adalah dimana pada musim kemarau, airnya tidak pernah kering dan pada musim hujan, airnya tidak pernah melimpah.

Sebagai tuan rumah, menyampaikan permohonan maaf apabila terdapat banyak kekurangan dari segi pelayanan, serta kenyamanan para tamu yang datang ke Kabupaten Indragiri Hulu ini.

Sementara itu, untuk pemenang Stand Bazar di MTQ tingkat Provinsi Riau yakni Harapan 3 diraih oleh Kuantan Singingi, Harapan 2 Bengkalis, Harapan 1 Indragiri Hilir serta Juara 3 Kabupaten Siak, Juara 2 Rokan Hulu.

Untuk pemenang lomba Pawai Ta’aruf yakni Harapan 2 diraih oleh Kota Pekanbaru, Harapan 1 Siak, Juara 3 Kuantan Singingi, Juara 2 Rokan Hulu.

Selanjutnya, MTQ Tingkat Provinsi Riau ditutup dengan penyerahan bendera LPTQ oleh Bupati Inhu Kepada Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy.

Dan, kemudian di serahkan kepada Wali Kota Dumai sebagai calon tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau pada tahun 2024.

Untuk diketahui, hasil keputusan Dewan Hakim, Ketua Mawardi M.Saleh dan Sekretaris Sopwan Muhajir menyebutkan bahwa urutan perolehan nilai sebagai berikut :

1. Bengkalis nilai 82.
2. Pekanbaru nilai 64.
3. Rokan Hilir nilai 53.
4. Indragiri Hilir dengan nilai 42. 5. Dumai dengan nilai 39.
6. Kampar dengan nilai 37.
7. Pelelawan dengan nilai 36.
8. Rokan Hulu dengan nilai 23.
9. Kep Meranti dengan nilai 21. 10. Indragiri Hulu dengan nilai 20. Dan Siak dengan nilai 20.
11. Kuantan Singingi dengan nilai 17 point

Sementara itu, untuk pemenang Stand bazar di MTQ tingkat Provinsi Riau Harapan 3 diraih oleh Kabupaten Kuantan Singingi, Harapan 2 Kabupaten Bengkalis, Harapan 1 Kabupaten Indragiri Hilir, Juara 3 Kabupaten Siak, Juara 2 Kabupaten Rokan Hulu dan Juara 1 Pameran Stand Bazar diraih oleh Kabupaten Pelalawan.

Untuk pemenang lomba Pawai Ta’aruf Harapan 2 diraih oleh Kota Pekanbaru, Harapan 1 Kabupaten Siak, Juara 3 Kuantan Singingi, Juara 2 Rokan Hulu, dan Juara 1 diraih oleh Rokan Hilir.

Selanjutnya MTQ Tingkat Provinsi Riau ditutup dengan penyerahan bendera LPTQ oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi Kepada Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Masrul Kasmy.

Kemudian, di serahkan kepada Wali Kota Dumai sebagai calon tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Riau tahun 2024. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top