Kapolres Kuansing Langsung Turun Lapangan Pantau Gita Strong Point

ASRI24.COM – Kuantan Singingi – Riau – Dalam rangka operasi zebra Lancang Kuning 2023 di Wilayah Kuansing, Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito di damping Kasat Lantas AKP Sandy Humisar Sibarani melakukan pengecek langsung pelaksanaan giat Strong Point Sore, Jumat (8/9)

“Tujuannya, agar dapat mengetahui dan menyaksikan langsung giat strong point di lapangan yang dilaksanakan oleh seluruh anggotanya Kepolisian setempat,” katanya di Teluk Kuantan.

Ia bersama anggota di lapangan turut membantu mengatur lalu lintas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya bagi pengendara yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas.

Selain itu, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap yang didampingi Kasat Lantas AKP Sandy turut langsung memberikan teguran simpatik, kepada pengendara roda dua yang dijumpai tidak mengenakan Helm dengan benar saat berkendaraan.

Kapolres Kuansing menjelaskan bahwa giat strong point tersebut dilaksanakan di titik-titik tertentu yang dianggap rawan laka lantas.

“Rawan kemacetan arus Lalu Lintas atau rawan gangguan Kamtibmas lainnya, terutama bagi para pengendara kendaraan atau pengguna jalan raya,” ujarnya.

Selain itu, Kapolres Kuansing juga menjelaskan, bahwa strong point yang dilakukan harus dapat membawa dampak positif bagi warga masyarakat.

Sebab, Polisi harus mampu memberi rasa aman sehingga Polisi semakin dicintai dan disenangi oleh masyarakatnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres berpesan kepada personel yang melaksanakan tugas agar jangan ragu dan segan-segan untuk menegur pengendara yang dijumpai tidak memakai Helm.

Pengendara yang tidak memasang kelengkapan kendaraannya seperti tidak memasang Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (Plat No kendaraan), kendaraan yang masih menggunakan knalpot brong.(rls)

 

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top