Kadis Perhubungan Inhu Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Lancang Kuning 2023

Asri24.com – Rengat – Riau – Kepala Dinas Perhubungan Indragiri Hulu, Riau Jawalter menghadiri apel gelar pasukan operasi keselamatan lancang Kuning 2023, Senin pagi di halaman Mapolres.

Apel gelar pasukan itu, dipimpin Kapolres Inhu, AKBP. Dody Wirawijaya dan acara diikuti Personil Polres, jajaran TNI, Dishub dan Satpol PP serta Sekom setempat.

Operasi patuh lancang kuning 2023 yang mengusung tema “Cipta Kondisi Keamanan, Ketertiban dan Kelancaran Berlalu Lintas Yang Kondusif Menuju Pemilu 2024″ akan dilaksanakan selama 14 hari.

“Yakni dimulai 4 – 17 September 2023, melibatkan 840 personel Polri,” kata Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya di Rengat.

Ia mengatakan, tujuan ops zebra adalah menurunkan angka pelanggaran laka lantas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sasaran zebra meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi mengakibatkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Adapun tujuh prioritas pelanggaran dalam operasi tersebut,” ujarnya.

Yaitu pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara ranmor dibawah umur, pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm sni atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan safety belt, pengendara ranmor dalam pengaruh alkohol, pengendara ranmor yang melawat arus, pengendara ranmor melewati batas kecepatan. (Red).

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top