Gugus Depan Pramuka SMAN PINTAR Gunakan Nama Tokoh Pendiri Riau

ASRI24.COM – Teluk Kuantan – Riau – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Neger Pintar Provinsi Riau, Dr. Familus, S.Pd., M.Pd mengatakan, salah satu peserta Gugus Depan Pramuka SMA Negeri PINTAR Kuantan Singingi menyematkan nama pejuang kemerdekaan.

Nama Tokoh Pendiri Provinsi Riau yang berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi Buya Ma’rifat Mardjani sebagai nama ambalan putra.

Dan, nama Ummi Dra. Hj. Fatimah Hadi sebagai nama ambalan putri.

“Penyematan itu, karena perjuangan dan ketokohan keduanya dapat memotivasi siswa,” katanya di Teluk Kuantan, Selasa.

Nama Buya Ma’rifat Mardjani dan Ummi H Fatimah Hadi sebagai ambalan Gudep SMA Negeri PINTAR, diharapkan dapat memberikan semangat dan menjadikan generasi yang tangguh, siap berjuang untuk menjaga kedaulatan negeri ini.

“Mudah – mudahan dari ambalan SMAN PINTAR akan lahir tokoh baru,” ujarnya.

Seperti, Buya Ma’rifat Mardjani dan Ummi Dra Hj. Fatimah Hadi sebagai pahlawan kemerdekaan dan juga Tokoh Pendiri Provinsi Riau.

Untuk diketahui arti istilah ambalan adalah satuan kelompok “Pramuka Penegak” yang terdiri atas 12 – 32 pramuka penegak.

Kata Ambalan berasal dari bahasa Jawa ambal-ambalan, yakni kegiatan yang dilakukan terus menerus oleh sekelompok orang.

Salah satu putri dari pasangan Buya Ma’rifat Mardjani dan Ummi Dra Hj. Fatimah Hadi yang merupakan Dosen UNIKS, Ir. Nariman Hadi, M.M memberikan apresiasi tinggi atas penyematan nama kedua orang tuanya sebagai nama ambalan pada Gudep SMAN PINTAR.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih, semoga penggunaan nama tersebut bermanfaat,” doanya.

Penyematan nama ambalan putera dan puteri pada Gudep SMAN Pintar, dapat membakar semangat siswa SMAN Pintar untuk menjadi generasi muda yang tangguh dan tidak kenal menyerah dalam berjuang. (Red).

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top