Gubernur Riau Syamsuar Apresiasi Atas Kesuksesan Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani

ASRI24 – Kuansing – Riau – Tim Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau berkunjung dan bersilaturahmi dengan Gubernur Riau Syamsuar di Pekanbaru.

Kunjungan Tim Perpustakaan langsung diterima oleh Gubernur Syamsuar di Rumah Dinasnya di Pekanbaru pada Jumat (22/9).

Kepala MAN 1 Kuansing, Suhelmon mengatakan, silahturahmi itu dalam rangka menyampaikan dan melaporkan keberhasilan perpustakaan MAN I Kuansing mengikuti lomba tingkat nasional

“Alhamdulillah, perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani meraih juara pertama nasional 2023,” katanya di Teluk Kuantan, Sabtu.

Prestasi itu sudah disampaikan kepada Gubernur Riau Syamsuar bahwa Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani sebagai Juara I Cluster I Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional di Jakarta baru – baru ini.

Gubernur Riau Syamsuar yang saat itu di dampingi oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Riau sangat mengapresiasi keberhasilan tersebut dan mengucapkan selamat.

Gubernur Riau Syamsuar sangat bangga bahkan mendorong agar pengelolaan perpustakaan ke depan lebih baik lagi dan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai

“Gubernur Riau sangat bersyukur dengan prestasi yang dicapai itu,” ujarnya.

Karena, telah berjasa mengangkat nama Riau, Kuansing secara nasional. Tentu, dari prestasi itu akan memberikan motivasi kepada perpustakaan lain nya di Riau.

Selain itu, mengangkat nama Tokoh Pendiri Riau yang telah berjasa untuk bangsa dan negara.

Untuk diketahui bahwa, Tim Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani pada silaturahmi dengan Gubernur Riau Syamsuar, selain Kepala sekolah MAN I Kuansing Suhelmon juga didampingi oleh Kepala Pustaka Elfarida.

Pada kesempatan lain, salah satu cucu Buya Ma’rifat Mardjani, Danny Firmansyah, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada MAN 1 Kuansing.

“Karena, telah mencantumkan nama datuknya sebagai nama perpustakaan MAN 1 Kuansing,” ucapnya.

Ini adalah sebuah kebanggaan bagi keluarga besar besar, ketika nama datuk (Buya Ma’rifat Mardjani) disematkan sebagai nama Perpustakaan MAN 1 Kuansing.

Terlebih lagi, saat ini telah dapat memenangkan kompetisi lomba perpustakaan di tingkat nasional.

Bahkan, anak Pendiri Riau Buya Ma’rifat Mardjani, Ir Nariman Hadi M.M yang juga sebagai Dosen dan Ketua Prodi Bisnis UNIKS menyebutkan, prestasi itu perlu juga disampaikan kepada Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

Karena, telah mengharumkan nama Kuansing melalui prestasi itu. Selain itu, Ir Nariman Hadi M.M yang sudah pulang kampung halaman Kuansing, setelah bekerja, menuntut ilmu di sejumlah negara di Asia dan Eropa menaruh harapan kepada Bupati Kuansing agar memberikan penghargaan kepada peraih prestasi.

Lomba perpustakaan nasional penuh persaingan, Perpustakaan Buya Ma’rifat Mardjani lolos seleksi dan penilaian hingga menjadi juara pertama adalah perjuangan yang luar bias.

Pada kesempatan itu juga, Ir Nariman Hadi, M.M mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau Syamsuar yang memberikan perhatian.

Kembali mengingatkan, Buya Syeikh Ma’rifat Mardjani adalah “Pendiri Riau” perjuangannya tanpa pamrih. Sebagai putra terbaik Riau pada tahun 1955 terpilih menjadi anggota Parlemen RI. Saat menjadi Anggota Parlemen RI berjuang dengan gigih meminta kepada Presiden RI Soekarno agar Riau Berdiri pemekaran dari Sumatra Tengah.

Perjuangannya membuahkan hasil hingga “Riau Berdiri” menjadi provinsi sendiri. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top