Gerak Cepat Bantu Korban Kecelakaan, Warga Apresiasi Suhardiman Dan Aherson

ASRI24.COM – Kuansing – Riau – – Kesigapan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby bersama Penasehat Ahli Bupati Aherson membantu warga yang sedang mengalami Lakalantas di Singingi, Kamis.

Bantuan yang diberikan untuk berperan dalam memberikan pelayanan yang baik.

Statusnya sebagai pemimpin tidak lantas membatasi Datuk Panglimo Dalam dan Datuk Paduko Kayo Indragiri sapaan akrabnya, dalam membantu warga yang membutuhkan.

Hal itu kembali terekam dalam video amatir yang diambil salah seorang warga, yang menangkap momen ketika Bupati H. Suhardiman bersama Penasehat Ahlinya Aherson.

Dimana, saat sedang menolong warga yang berada di dalam Ambulance mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Area Logas- Jake, Kecamatan Singingi, Kamis siang

Salah satu warga Riau (28) tahun, salah seorang warga, melalui pesan WhatsApp melihat Suhardiman bersama Aherson lewat ketika kecelakaan sudah terjadi,

Ia menjelaskan kronologisnya bahwa satu unit ambulance membawa pasien ibu melahirkan seorang bayi prematur dari puskesmas Muara Lembu kecamatan Singingi menuju RSUD Teluk Kuantan.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.13 WIB, di Perbatasan Logas-Jake Kecamatan Singingi dan spontan Bupati memindahkan pasien ibu hamil, dari Ambulance tersebut ke mobil dinasnya.

“Saat melintasi Bupati H. Suhardiman dan Aherson menyaksikan warga yang mengerumuni korban lakalantas,” ujarnya.

Melihat hal itu, Bupati yang terekam mengenakan kemeja cream dan Aherson dengan kemeja putih sontak turun dari kendaraannya dan menghampiri lokasi kejadian.

Ada satu orang pasien yaitu ibu hamil dalam ambulance yang mengalami kecelakaan tersebut, tanpa berpikir dua kali, Pak Bupati dan Pak Aherson langsung mengarahkan agar korban segera dinaikkan ke kendaraan dinasnya untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Teluk Kuantan.

“Ayo, ayo, naik ke mobil saya,” ucap Bupati Kuansing yang terdengar dalam video.
Bahkan dirinya tak ragu membantu memindahkan peralatan korban ke mobil Dinasnya,” jelas Rio

Sementara, Suhardiman Amby saat ditemui awak Media mengatakan, apa yang dilakukan bukanlah sesuatu yang luar biasa. Tugas untuk menolong warga yang tertimpa musibah adalah kewajiban sebagai sesama umat manusia.

“Bupati adalah jabatan yang tujuannya untuk melayani masyarakat dan yang saya lakukan itu adalah usaha untuk menjaga amanah tersebut,” ujarnya. (Rls).

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top