Dua Tim Riset MAN 1 Kuansing Raih GOLD MEDAL Tingkat Internasional di Malaysia

 

ASRI24 – Kuansing – Riau – Dua
Tim Riset MAN 1 Kuantan Singingi, Provinsi Riau meraih GOLD MEDAL di Kegiatan World Invention Competition & Exhibition (WICE) yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA).

Acara terlaksana, bekerja sama dengan MAHSA University (Malaysian Allied Health Sciences Academy). WICE tersebut dilaksanakan pada 21-26 September 2023 di Mahsa University dengan peserta 253 Tim terdiri dari 20 Negara.

Dua Tim Riset MAN 1 Kuantan Singingi yang mengikuti ajang ini, yaitu ACCOALTIC dan STEPANINK. STEPANINK dengan judul STEPANINK herbal Tea From Simplivias Yellow bamboo shoot and Takokak Roots AS Antihepatitis B Candidate ACCOALTIC dengan judul Accoaltic Bottom loading Dispenser Through Raw Water Source Kuantan River Pollute Hg From Unlicesed Gold kuning Activity.

Dalam kesempatan itu, Tim Riset MAN 1 Kuantan Singingi mengutus dengan 10 orang siswa MAN 1 Kuantan Singingi yaitu pada TIM ACCOALTIC yang beranggotakan Elda Juliana Jelita, Marsya Rizkya Ramadhani, Najwa Azzahra, Muhammad Dino Septama, Muhammad Fadhil .

Sedangkan TIM STEPANINK Natasyabrina. Zhafirah Wardani, Cici Amelia Deprita, Nila Mawardini, Azriel Akbar Arifin.

Kapten Madrasah H. Suhelmon, MA sangat memberikan apresiasi terhadap pencapaian yang diraih oleh siswa MAN 1 Kuantan Singingi yang luar biasa mampu bersaing di tingkat internasional dan menaklukkan 253 tim dan 20 negara.

“ Tahnia untuk ananda dan pembimbing yang toreh prestasi bergengsi tingkat internasional di Malaysia pada Kegiatan World Invention Competition & Exhibition (WICE),” ujarnya.

Ia mengatakan, semoga ananda dari tim Riset MAN 1 Kuantan Singingi terus maju mengibarkan MAN 1 Kota Teluk Kuantan.

Kembangkan terus potensi dan jangan mudah puas dengan apa yang telah dicapai ?

Dengan keberhasilan ini, katanya, menjadi motivasi untuk generasi selanjutnya, sehingga MAN I terus berprestasi secara nasional dan dunia.

Melihat MAN I Kuansing kembali menoreh prestasi, salah satu Dosen UNIKS yang juga merupakan salah satu Tokoh Perempuan Kuansing Ir Nariman Hadi, M.M yang kini pulang kampung halaman mengabdi di Kuansing.

Setelah perjalanan panjang, berpetualang ke beberapa negara Asia dan Eropa baik mengikuti pendidikan dan bekerja, dirinya merespon positif dan sangat bangga atas prestasi MAN I Kuansing.

Atas prestasi itu, sudah saatnya MAN I Kuansing mendapat perhatian semua pihak, mendukung program sekolah tersebut agar lebih maju lagi.

Karena, selalu membanggakan dan mengharumkan nama daerah.

Bahkan, berharap MAN I Kuansing memiliki ikon atau keunggulan khusus agar lebih sukses lagi, misalnya dalam sekolah wajib atau dibiasakan menggunakan bahasa arab dan inggris.

Terlebih lagi, setelah meraih prestasi nasional dari lomba perpustakaan tingkat nasional sehingga Perpustakaan Ma’rifat Mardjani juara pertama.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top