DLH Kuansing Optimalisasi Penanganan Sampah

ASRI24.COM -Kuansing – Riau – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuantan Singingi, Riau Delpides Gusni menyebutkan, ada mencapai 21 ton sampah perhari selama event pacu jalur berlangsung di Kota Teluk Kuantan.

Sampah – sampah itu diangkut dengan beberapa armada oleh petugas langsung dibawa ke Tempat Penampungan Akhir (TPA).

Sebelum dibawa, sampah itu dimasukkan dalam kotak dan box oleh petugas yang tersebar di sejumlah titik Kota Teluk Kuantan.

“Sampah tidak sempat disortir karena sangat banyak, kalau hari – hari biasa dipisahkan,” ujarnya.

Petugas memisahkan sampah organik, anorganik dan residu karena ada yang dapat diolah kembali.

Karena, selama event tradisional berjalan Kuansing memiliki motto “Minim Sampah” ternyata benar – benar terwujud dengan baik.

Hingga setakat ini, sudah diatas 90 persen sampah sudah di TPA, dan kota Teluk Kuantan telah bersih dan kembali indah. Termasuk penanganan taman kota sudah optimal.

Deflides juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah berperan menjaga kebersihan dan keindahan Kota Teluk Kuantan.

Seperti diketahui, pada Senin (28/8) pagi Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengerahkan seluruh ASN, mengajak dan menghimbau semua instansi vertikal, swasta untuk Gotong Royong (Goro) bersama.

Jadi, setakat ini Kota Jalur sudah terlihat bersih, aman, aktivitas pedagang kembali normal, lalu lintas tidak lagi macet. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top