Desriandi Candra Deklarasi Maju Calon Ketua PWI Kuansing

ASRI24.COM – Kuansing – Riau – Wartawan senior Riau Pos Desriandi Candra mendeklarasikan diri maju sebagai calon Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi, Riau masa bakti 2023-2026 di Cafe Botani Resto Kota Teluk Kuantan, Rabu (13/12) sekira pukul 13.00 WIB.

Deklarasi dilakukan setelah Andi-sapaan akrab Desriandi Candra-mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Ketua PWI Kuansing ke Panitia Pelaksana (Panpel) Konferkab VI PWI Kuansing di Sekretariat PWI Kuansing.

Deklarasi yang digelar santai dan penuh kekeluargaan tersebut dihadiri wartawan senior PWI Kuansing Said Mustafa Husin, Ketua Dewan Penasehat PWI Kuansing Idi Susianto serta belasan anggota PWI Kuansing.

Dalam deklarasi itu, peraih juara Lomba Karya Tulis (LKJ) Raja Ali Kelana 2023 itu mengatakan, ia mencalonkan diri karena didorong oleh sejumlah anggota PWI di Kuansing.

“Keinginan maju menjadi calon Ketua PWI ini berkat dorongan kawan-kawan,” kata Desriandi.

Pasalnya, lanjut Desriandi, sebelum memantapkan diri maju sebagai Calon Ketua PWI Kuansing, dirinya telah bersilaturahmi langsung dengan para wartawan senior dan junior di Kuansing.

“Alhamdulillah teman-teman wartawan senior dan junior di PWI Kuansing memberi dukungan,” ungkap Desriandi.

Menjawab amanah tersebut, Kabiro Riau Pos di Kuansing itu kemudian menyusun visi-misi yang akan menjadi guidance bagi program-program kerjanya selama tiga tahun mendatang.

“Jika nanti diamanahkan, kita bersama-sama mewujudkan PWI Kuansing yang bermarwah dan berintegritas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, ia pun meminta dukungan, saran dan masukan kawan-kawan PWI Kuansing jika kedepan diamanahkan sebagai Ketua PWI Kuansing.

“Karena tanpa dukungan dan kekompakan kawan-kawan, maka PWI Kuansing tidak akan berkembang maju,” katanya.

Sementara wartawan senior PWI Kuansing Said Mustafa Husin mengungkapkan bahwa organisasi PWI merupakan organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1946.

“Maka saya berharap jika nanti Andi (Desriandi Candra,red) terpilih menjadi Ketua PWI Kuansing bisa mengangkat nama besar PWI khususnya di Kuansing,” ujarnya.

Masih kata Said, sejak dulu organisasi PWI selalu bersinergi dan bermitra dengan pemerintah. Pentingnya bermitra dengan pemerintah, mengingat tidak akan muncul sebuah keberhasilan pembangunan tanpa peran media.

“Kita harus bermitra dengan pemerintah sebagai organisasi. Maka ke depan buat program untuk merealisasikan itu,” katanya.(Suhendi)

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top