Datangkan Alat Berat, Gerak Cepat Bupati Kuansing Atasi Jalan Nasional Yang Ambruk

ASRI24.com – Koto Baru – Kuansing – Riau –  Camat Singingi Hilir Narsul mengatakan, masyarakat Desa Koto Baru sudah merasa lega karena bahu, bagian badan jalan yang amblas sudah mulai bersihkan dan alat berat sudah diturunkan oleh instansi terkait.

“Ini sangat diapresiasi atas gerak cepat Bupati Kuansing, saat ini pekerja sedang melakukan perbaikan,” katanya di Teluk Kuantan, Minggu.

Amblas nya bahu jalan karena akibat curah hujan sangat tinggi dalam sepekan. Bahu jalan tidak kuat menahan air hingga beberapa meter bahu jalan tergerus runtuh.

Akibatnya, lalu lintas terganggu di wilayah tersebut hingga pengguna jalan harus antiran dan menjaga jarak, kecepatan agar longsor tanah tidak menggerus hingga badan jalan.

Atas peristiwa itu, Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengambil langkah cepat dengan meminta instansi terkait untuk segara mengatasi hal itu.

“Saya instruksikan untuk segera diperbaiki, agar lalu lintas berjalan lancar,” ujarnya.

Karena, jika terlambat justru dapat berakibat lebih luas seperti longsor semakin parah, pengguna jalan terganggu dan longsor dapat memicu putusnya badan jalan.

Seperti diketahui, menerima instruksi Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing Zulkarnaen langsung berkoordinasi dengan Satker Jalan Nasional untuk mengatasi perbaikan jalan tersebut.

“Saya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait,” sebutnya.

Respon cepat juga dilakukan oleh Satker Jalan Nasional, setakat ini sudah dalam proses perbaikan. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top