CFD Sukses, Ribuan Masyarakat Padati Objek Wisata Danau Raja

ASRI24 – Rengat – Riau – Ribuan masyarakat Indragiri Hulu, Riau memadati salah satu objek wisata danau raja pada Minggu pagi.

Salah satu warga Rengat, Afrizal (48) mengatakan, masyarakat datang untuk mengikuti acara Car Free Day (CFD) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Inhu.

“CFD ini sudah yang kedua kalinya, sangat diminati masyarakat dan Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi langsung hadir,” katanya di Rengat.

Seperti yang terlihat di lokasi acara, bahwa dimulainya Car Free Day (CFD) Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Hendrizal, Asisten dan Staf Ahli serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) senam bersama.

Berkumpul dengan masyarakat Inhu yang datang dari sejumlah kecamatan dan desa. Olah raga bersama menjadi sesuatu yang menarik bukan saja untuk menjaga kesehatan tubuh tetapi ajang bersilaturahmi.

Senam sehat bersama terlihat sangat menyenangkan, lokasi yang tersedia penuh dengan warga yang berpakaian kaos olah raga.

Usai senam bersama, kemudian acara dilanjutkan dengan jalan sehat mengelilingi objek wisata ikon Inhu.

Seperti diketahui, sesuai rencana bahwa program bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) dilaksanakan setiap hari Minggu dimulai pukul 06.00- 10.00 WIB di Kawasan Wisata Danau Raja Rengat.

Salah satu peserta, Heni (34) menyebutkan, acara CFD sangat baik, banyak manfaat bagi masyarakat. “Saya ikut bersama warga lainnya,” ujarnya pada saat CFD.

Sepertinya, area CFD sudah dikhususkan, selain mudah dijangkau juga berada tidak jauh dari pusat Kota Rengat. Dimana, selama ini, objek wisata Danau Raja adalah salah satu tujuan wisata masyarakat.

Menariknya, CFD juga dimanfaatkan oleh pelaku Usah Kecil Menengah (UKM) untuk mendulang rezeki dan terbukanya lapangan kerja baru.

Di lokasi CFD, lebih dari puluhan pelaku UKM menjajakan beragam makanan, minuman khas.

Untuk lebih meriahkan suasana CFD, Panitia CFD juga menggelar panggung hiburan Inhu kreatif tahun 2023 untuk menghibur masyarakat.

Pada CFD, Minggu pagi itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi sebagai Bunda PAUD menandatangani komitmen bersama gerakan transisi PAUD ke SD.

Yakni, dengan 3 aksi perubahan yaitu dengan menghilangkan tes Calistung, menerapkan masa pengenalan bagi peserta didik baru selama dua minggu, dan menerapkan pembelajaran yang membangun.

“MoU untuk menuju anak Didi yang cerdas dan pintar,” kata Bupati Rezita.

Sebagaimana diketahui bahwa, puluhan objek wisata lokal yang menarik untuk dikunjungi seperti ada Danau Meduyan, Rumah Adat, Wisata Religi, wisata Alam dan TNBT semua menarik wisatawan.

Tetapi Objek Wisata Danau Raja adalah tujuan utama masyarakat di hari libur baik bersama keluarga maupun lainnya.

Mengapa lokasi ini menjadi perhatian utama pada akhir – akhir ini ? Karena, areal Danau Raja akan menjadi lokasi perhelatan akbar akhir tahun 2023.

Sebagai pusat pelaksanaan MTQ Provinsi Riau 2023. Sebelum digelarnya acara MTQ itu, program CFD salah satu strategi mempromosikan objek wisata dan bagian mensukseskan CFD mendatang.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top