Bupati Suhardiman Amby sebut FPJ 2024 bakal dibuka oleh wakil presiden terpilih

Teluk Kuantan – ASRI24.COM – Bupati Kuantan Singingi, Riau Suhardiman Amby mengatakan, Festival Pacu Jalur (FPJ) tradisional akan digelar pada 21 Agustus 2024 mendatang di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan.

“Direncanakan pada event itu akan dihadiri oleh Wakil Presiden terpilih Gibran Raka Burning Raka dan sejumlah menteri kabinet,” kata Suhardiman di Teluk Kuantan, Minggu.

Bupati Kuansing pada saat acara diskusi terkait persiapan FFJ 2024 bersama mitra kerja di Aula Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (11/05) malam, meminta semua pihak mendukung prosesi seni budaya tersebut.

Kehadiran wakil presiden RI terpilih untuk melihat kemolekan budaya pacu jalur yang sudah ratusan tahun dilestarikan.

Sehingga, masyarakat dunia mengenal dan mengetahui FPJ Kuansing setiap tahun sukses digelar dengan ratusan ribu penonton.

“FPJ 2024, sangat diyakini akan lebih meriah dan mendunia,” ujarnya.

Sebab, pada 2024 FPJ internasional tidak lagi nasional, sehingga wisatawan dunia akan hadir di Kuansing.

Pada 2023 lalu, FPJ masuk peringkat ke – 7 Karisma Event Nusantara (KEN). Jadi pada 2024 target Kuansing menjadi tiga besar nasional.

Momentum FPJ sebagai pariwisata nasional akan di promosi pada pertemuan 170 Konsulat Negara Asing di Bali.

“Pada saat itu, FPJ Kuansing akan dipromosi secara optimal, dengan harapan kunjungan wisatawan lebih besar,” harapannya.

Dengan demikian, pada saat FPJ di Tepian Narosa Kota Teluk Kuantan 2024 membuat ekonomi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat Kuansing akan semakin meningkat. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top