Bupati Rezita Terima Penghargaan dan Lencana Dari Kementrian Desa PDTT RI

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi menerima penghargaan nasional karena telah berhasil membangun dan menuju status “Desa Mandiri” pada 2023.

Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia di Pekanbaru.

“Alhamdulillah, prestasi yang di Riau itu sangat membanggakan dan berdampak positif bagi Inhu ke depan,” kata Kepala Dinas Kominfo Inhu Arief Fadilah di Rengat, Jumat.

Penghargaan dan lencana “Bakti Desa Pertama” dari Kementerian Desa PDTT RI diserahkan oleh Sekretaris Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementerian Desa PDTT RI Rachmatia Handayani.

Penyerahan itu pada saat rapat kerja penyelenggaraan Pemerintah Desa se-Provinsi Riau Tahun 2023 di Pekanbaru, Kamis (02/11).

“Prestasi itu sangat memotivasi, dan akan di pertahankan dan jalan menuju Inhu lebih sukses lagi,” ujarnya.

Penghargaan diberikan Karena dinilai berprestasi, seluruh desa di Inhu mencapai status berkembang, maju, dan mandiri,” ujarnya.

Dan, Lencana Bhakti Desa Pertama (LB-DP) yang diterima juga atas dasar tingginya komitmen dan kerja keras Pemerintah Daerah Indragiri Hulu dalam membangun sejumlah pada 2023.

Indragiri Hulu menerima penghargaan, diserahkan langsung pada waktu rapat kerja yang dihadiri Gubernur/Wakil Gubernur Riau.

Juga dihadiri Forkopimda dan seluruh bupati/walikota, Instansi vertikal, Kadis PMD Kab/Kota se-Provinsi Riau serta Kepala Desa se-Provinsi Riau.

“Bukan itu saja, ada tiga desa di Indragiri Hulu juga menerima penghargaan dan lencana,” sebutnya

Terutama, dalam lomba status perkembangan kemajuan dan kemandirian Desa Provinsi Riau.

Yakni, dengan “Kategori Desa Mandiri” yakni Desa Talang Jerinjing, Rengat Barat dengan peringkat juara I.

Lomba Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan Kategori Desa yang diperoleh Desa Sersam, Seberida dengan peringkat juara kedua.

Lomba Desa Kategori Desa Berkembang diperoleh Desa Aur Cina, Batang Cintaku dengan peringkat juara ketiga. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top