Bupati Minta IBI Kuansing Sukseskan Program JAMELA

ASRI24 – Teluk Kuantan – Riau – Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau Suhardiman Amby mengatakan, organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) agar dapat menyukseskan program Jemput Antar Ibu Hamil dan Melahirkan (JAMELA).

Pesan itu, disampaikan Bupati Suhardiman Amby saat audiensi bersama pengurus dan anggota IBI Kuansing di Pendopo Rumah Dinas Bupati setempat, Rabu pagi.

“Karena, peran para bidan dalam rangka peningkatan angka harapan hidup, penurunan angka kematian ibu maternal dan bayi sangat penting,” katanya di Teluk Kuantan.

Pada HUT IBI yang ke 72 dengan mengusung tema perayaan “Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berkesinambungan Berbasis Bukti” adalah sangat penting.

Ia mengatakan, sebagai bupati sangat apresiasi atas peran seluruh bidan di Kuansing selama ini.

Namun, kedepan agar lebih optimal lagi khususnya pada program JAMELA.

Peran para bidan dalam rangka peningkatan angka harapan hidup, penurunan angka kematian ibu maternal dan bayi, penurunan angka bayi dengan berat badan lahir rendah.

Serta, penanganan balita dengan gizi buruk dan penurunan angka stunting secara masif.

“Melalui momentum Hari Ulang Tahun IBI, kami sangat mengharapkan supaya pemberian pelayanan kepada masyarakat lebih berkualitas,” harap Bupati Suhardiman.

Sesuai program yang sudah ada yaitu Jemput Antar Ibu Hamil dan Melahirkan, sehingga berdampak pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

IBI Kabupaten Kuansing harus optimis dan bersemangat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan, khususnya kesehatan ibu dan anak.

Selain itu, di audiensi Bupati bersama IBI, Suhardiman juga akan siapkan reward untuk bidan yang berperan aktif dalam pelayanan masyarakat.

Penilaiannya sudah disiapkan melalui Dinas Kesehatan, tutup Suhardiman yang akrab disapa dengan Datuk Panglimo Dalam itu.

Sementara Ketua IBI Kuansing R. Sriani mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas perhatian bupati kepada IBI, yang mana saat ini program kerjasama Pemkab bersama IBI Kuansing disiapkan dengan sempurna oleh Bupati.

Perayaan HUT ke-72 IBI turut dihadiri DPRD Kuansing Gusmir Indra, Sekretaris Daerah Kuansing Dedy Sambudy, Asisten I, sejumlah kepala OPD, Ketua PD IBI Darmiati, Ketua PC IBI Kuansing R. Sriani, serta segenap anggota yang tergabung dalam IBI Cabang Kuansing.

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top