Bupati Inhu Launching Aplikasi SAKTI

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Bupati Indragiri Hulu, Riau Rezita Meylani Yopi melaunching, membuka Sosialisasi Aplikasi Sistem Pelayanan Kepegawaian Terintegrasi (SAKTI) di Aula Bappeda LT II, Selasa.

“Saya mengucapkan selamat dan menyambut baik hadirnya aksi perubahan inovasi aplikasi ini,” katanya di Rengat.

Ia mengatakan, mengapresiasi tinggi kepada tim aksi perubahan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D).

Dan, kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Inhu yang telah membuat suatu inovasi dengan menciptakan aplikasi SAKTI.

Karena, dengan hadirnya aplikasi SAKTI ini tentu menjadi perwujudan dalam rangka menuju kinerja pemerintahan di Kabupaten Indragiri Hulu yang semakin berkemajuan.

“Mudah-mudahan, upaya ini akan membawa perubahan signifikan terutama dalam penerapan sistem digitalisasi,” ujarnya.

Terutama, terkait manajemen kepegawaian di Kabupaten Indragiri Hulu. Dimana, layanan kepegawaian yang akan mulai diproses melalui aplikasi SAKTI adalah berkaitan dengan Kenaikan Gaji Berkala (KGB) ASN secara otomatis.

Pada sistem tersebut, ASN akan diberi kemudahan mendapatkan informasi terkait perihal “kapan seseorang akan naik gaji berkala tanpa harus berpikir dan mencari dokumen yang ada”.

Melalui aplikasi SAKTI ini, ASN yang memasuki periode kenaikan gaji berkala akan otomatis diterbitkan KGB nya sehingga tidak memerlukan pemberkasan dan surat pengantar dari kepala OPD.

Rezita berharap hadirnya aplikasi SAKTI ini nantinya dapat terus disempurnakan dan tidak hanya terintegrasi pada satu layanan saja.

Kedepannya, dengan diluncurkannya aplikasi sakti ini sebagai salah satu contoh kongkrit dalam upaya meningkatkan pelayanan kepegawaian dan manajemen ASN di Inhu.

Rezita juga berharap, kedepannya aplikasi ini terus dapat dikembangkan hingga seluruh ASN memiliki suatu arsip kepegawaian digital.

Satu data kepegawaian yang terintegrasi dengan BKN dan instansi lainnya serta memberikan kemudahan seluruh layanan kepegawaian dalam satu aplikasi yaitu SAKTI.

Pada kesempatan itu, Kepala Badan (BKP2D) Inhu Subrantas dalam laporannya mengatakan, tujuan aplikasi SAKTI merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

“Dengan harapan, seluruh peserta kegiatan dapat memahami penggunaan aplikasi dan memanfaatkannya. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top