Bupati Inhu Car Free Day Bersama Masyarakat

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengikuti kegiatan car free day bersama ribuan masyarakat dan melaunching sejumlah program unggulan di Tepian Danau Raja Kota Rengat, Minggu pagi.

“Saya sangat mengapresiasi tinggi atas terealisasinya semua kegiatan ini,” katanya di Rengat.

Kegiatan car free day sangat positip selain berolah raga agar tubuh menjadi sehat juga ajang silaturahmi. Oleh karena itu akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang dipusatkan di objek wisata andalan Inhu yakni Danau Raja.

Dengan mengisi akhir pekan berolah raga, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu serta semua instansi vertikal, swasta dan masyarakat dapat meriahkan dan mensukseskan program itu.

“Sehingga, tubuh menjadi sehat dan kekeluargaan semakin terjalin dengan baik,” ujarnya.

Setelah car free day, Bupati Inhu juga setelah car free day melaunching sejumlah program unggulan di lokasi objek wisata Danau Raja tersebut.

Diantaranya, melaunching lapak petani hebat produk unggul Kecamatan Rengat, sistem elektronik Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-SP2).

Melaunching pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Lirik dan Seberida serta kopi lattas barista dengan harapan pelayanan yang diberikan semakin optimal.

“Terpenting juga adalah semangat kebersamaan, motivasi dan untuk kemajuan Inhu,” sebutnya.

Terkait dengan keberadaan gerai lapak petani hebat yang nantinya akan difungsikan sebagai lapak produk-produk unggulan hasil pertanian.

Sebagai wadah dalam membantu pemasaran hasil produksi pertanian, pada akhirnya mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

Sedangkan, upaya pembinaan, pemerintah daerah juga merangkul para pelaku ekonomi kreatif salah satunya melalui pembinaan dan pelatihan para penyaji kopi yang tergabung dalam kopi lattas barista dibawah binaan instansi terkait.

Bupati juga menyebutkan, langkah – langkah yang dilakukan adalah mendorong semangat wirausaha muda untuk maju dan kreatif. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top