Bupati Inhu : 30 Anak Rengat Barat Khitan Gratis

ASRI24 – Rengat – Riau – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu, Riau membantu masyarakat kurang mampu dengan menggelar kegiatan sunat massal gratis di setiap kecamatan pada 2023.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengatakan, sunat massal anak – anak adalah program tahunan pemerintahan setempat. Dan, kegiatan pertama dilaksanakan di Rengat Barat pada Senin pagi.

“Untuk Kecamatan Rengat Barat tercatat ada 30 anak – anak yang memanfaatkan program ini,” katanya di Rengat.

Sesuai quota, lebih dari puluhan anak tersebut diambil dari sejumlah desa dan kelurahan se – Rengat Barat. Dan, pelaksanaannya oleh panitia di Aula Kantor Camat.

Untuk mensukseskan nya, Pemkab Inhu telah mensosialisasikan program itu sebelumnya dan menggandeng instansi terkait sehingga acara berjalan lancar.

Kelancaran program ini juga tidak terlepas dari kerja keras panitia dan semua komponen yang ada.

“Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, mengoptimalkan kesukaan program ini,” ujar Rezita.

Rezita juga berjanji, program sunat massal ini akan berkelanjutan setiap tahun. Dan setelah Rengat Barat akan dilanjutkan di kecamatan lainnya di Inhu.

Pada kesempatan itu juga, Camat Rengat Barat, Lisnar Manaf mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas terselenggaranya sunat massal di Kecamatan Rengat Barat.

Lisnar Manaf meminta agar di tahun – tahun yang akan datang ada penambahan kuota peserta sunat massal karena minat masyarakat begitu tinggi.

Sedangkan, salah satu orang tua peserta, Andi (45) menyebutkan, program pemerintah ini sangat membantu warga kurang mampu. “Program ini berdampak positif, terlebih dengan hadirnya Bupati Rezita pada saat pelaksanaannya,” ujarnya. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top