BRIPKA Yudi Warman Peduli Warga Terdampak Banjir

Sejumlah personel Polisi dari Polsek Rengat Barat Susur Banjir Temui Warga

ASRI24.com – Rengat Barat – Inhu – Riau – Polsek Rengat Barat, Indragiri Hulu, Riau membantu masyarakat Desa Danau Baru yang terdampak musibah banjir pada Selasa sore.

Bhabinkamtibmas Desa Danau Baru BRIPKA Yudi Warman mengatakan, acara pendistribusian sembako kepada puluhan warga dipimpin langsung oleh Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan.

“Karena situasi banjir, maka sejumlah personel Polsek harus memanfaatkan sampan menuju lokasi sekira pukul 14.00 WIB – pukul 17.00 WIB,” katanya di Rengat Barat.

Sebab, badan, bahu jalan beberapa kilometer menuju rumah warga serta halaman pemukiman penduduk sudah ditutupi air. Sedangkan, bantuan yang sudah disediakan untuk diberikan kepada masing – masing Kepala Keluarga (KK) satu kantong plastik.

Kantong plastik yang berisi gula satu kilogram, Indomie Lima bungkus, teh satu kotak dan minyak goreng satu kilogram serta ikan sarden satu kaleng.

“Ada 30 KK yang menerima bantuan, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat meringankan beban warga,” ujarnya.

Sedangkan, kata Yudi lagi, bantuan itu tersebut adalah kumpulan dari bagian gaji yang dirinya terima beberapa bulan. Berawal dari rasa prihatin dan kepedulian untuk menolong sesama.

Sebagai Bhabinkamtibmas Desa Danau Baru, Polres Inhu BRIPKA Yudi Warman, merasa lega dapat membantu warga dalam situasi banjir melanda yang belum jelas kapan akan berakhir.

Tujuannya, agar sejumlah warga ikut merasakan rasa empati dan peduli pihak Kepolisian Rengat Barat.

Selain itu, giat juga dalam rangka mendata warga yang terdampak banjir di Desa Danau Baru.

Atas kegiatan itu, sejumlah warga yang terdampak banjir sangat mengapresiasi tinggi dan menyampaikan terima kasih.

Dari kegiatan itu juga, terjalin silaturahmi antara personel polisi dengan masyarakat. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top