BPMP Riau Audensi Dengan Pemkab Inhu

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau menerima kunjungan Tim Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Riau pada Selasa.

Kunjungan dalam rangka audensi dengan pemerintah dan instansi terkait, guna melihat potret pendidikan Inhu 2023.

Pada kesempatan audensi di LT II Kantor Bupati Inhu, Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmat, mewakil Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi mengatakan, sangat mengapresiasi terlaksananya audensi dengan BPMP RIAU.

“Karena, akan membantu peningkatan kualitas pendidikan di Inhu,” katanya di Rengat.

Seperti diketahui, kata Junaidi, bahwa selama ini telah bekerjasama dengan baik dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Inhu.

Sebagaimana yang dimaksud dengan rapor pendidikan adalah platform yang menyediakan data laporan hasil evaluasi sistem pendidikan, penyempurnaan rapor mutu sebelumnya.

Pentingnya kebijakan evaluasi sistem pendidikan yang baru lebih menekankan pada orientasi terhadap mutu pendidikan dan sistem yang terintegrasi.

“Oleh sebab itu, menghimbau kepada kepala Dinas Pendidikan, seluruh OPD dan dinas terkait di Inhu agar secara bersama – sama mensinergikan berbagai informasi,” pintanya.

Informasi mengenai perkembangan pembangunan bidang pendidikan dan membangun kesamaan pandangan dalam kebijakan pelaksanaannya.

Junaidi Rachmat juga memaparkan terkait layanan pendidikan sesuai dengan standar pelayanan minimal yang telah dilakukan oleh Pemkab Inhu.

Sedangkan, Kepala BPMP Provinsi Riau, Dr. Wisma Endrimon mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu .

Terutama, telah menyambut baik rombongan BPMP Riau, ucapan selamat kepada Pemkab Inhu atas penghargaan $Anugerah Merdeka Belajar Kategori Pemerintah Daerah Sub Kategori Transformasi Digital”.

Selanjutnya, Kepala BPMP Provinsi Riau, Wisma menyampaikan beberapa hal terkait potret pendidikan Kabupaten Inhu secara nasional.

“Ini dipotret dari hasil asesment nasional yang dilaksanakan setiap tahun pada oktober,” katanya.

Beberapa indikator penyebab prioritas SPM pendidikan di Indragiri hulu masih rendah dan sedang yaitu kurangnya pemenuhan kebutuhan jumlah guru PAUD.

Kurangnya keikutsertaan PTK dalam diklat teknis PAUD dan belum adanya dukungan daerah sebagai akar masih belum terpenuhinya indikator SPM jenjang PAUD.

Untuk itu, Kepala BPMP Provinsi Riau, Wisma memberikan rekomendasi untuk Kabupaten Inhu agar menerbitkan kebijakan untuk mendorong peningkatan partisipasi sekolah serta dukungan kebijakan merdeka belajar.

 

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top