Bentuk Kepedulian, Langsung Ke Lokasi Banjir

Bupati Tinjau Dan Salurkan Bantuan di Baserah dan KHS

ASRI24.COM – Sungai Sorik- Kuansing – Riau – Guna meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir di Desa Sungai Sorik Kecamatan Kecamatan dan Kuantan Hilir Seberang ( KHS) Minggu ( 24/12)

Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby berempati meninjau sekaligus menyalurkan bantuan secara simbolis kepada warga setempat didampingi Camat, TNI , Polri.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga. Saya pastikan dalam kondisi seperti ini pemerintah hadir ditengah-tengah masyarakat,” kata Bupati Suhardiman di Teluk Kuantan.

Bupati Suhardiman Amby juga meminta tim kesehatan untuk terus bekerja dan meningkatkan kinerja melayani masyarakat.

Karena, khawatir warga terdampak banjir terserang penyakit kulit dan kutu air.

Dari kondisi air sungai Sorik terparah karena kedalaman banjir sampai mencapai plafon rumah hingga menyebabkan mereka dievakuasi untuk mengungsi sementara di rumah warga terdekat atau kerabat.

Suhardiman Amby juga sempat mendengarkan kelurahan warga, dapat dari kondisi air yang meluap.

Warga menyebutkan, akibat banjir, mereka kesulitan pergi ke kebun dan beraktivitas.

Menyikapi hal itu, Bupati Suhardiman sudah mengingatkan instansi terkait untuk mengkaji penanganan pasca banjir terhadap masyarakat.

Terutama menyangkut kesehatan masyarakat, diminta Puskesmas yang ada turun kelapangan melihat secara langsung kondisi kesehatan masyarakat.

Sementara salah seorang warga, Raja Ali Alatas menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang di salurkan Pemkab Kuansing.

“Perhatian Bupati Suhardiman Amby sangat luar biasa,” sebutnya.

 

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top