Badan jalan yang rusak di Pematang Reba mulai diperbaiki

Rengat – ASRI24.COM – Pengguna jalan Lintas Timur, Pematang Reba, Rengat Barat Indragiri Hulu, Riau mulai merasa aman, karena sejumlah titik badan jalan yang berlobang mulai diperbaiki.

Seperti dikatakan oleh salah satu pemilik kendaraan antar provinsi, Yasma (54) saat diminta keterangan pada Kamis (9/5) pagi. Bahwa, arus lintas mulai lancar sejak ada perbaiki sejumlah titik badan jalan yang rusak dan berlobang.

“Alhamdulillah, kondisi jalan lintas sudah baik, ini akan mengurangi tingkat kemacetan dan lakalantas,” katanya di Rengat.

Kondisi badan dan bahubjakan yang baik berdampak positif bagi semua pihak. Masyarakat Pematang Reba merasa nyaman dan sopir tidak terlalu was was.

Bahkan, lalu lintas akan lancar, terutama di jalur ramai lintas provinsi tersebut. Kota Pematang Reba adalah pusat perkantoran pemerintah Indragiri Hulu, selayaknya tidak ada badan jalan yang hancur.

Namun, perbaikan itu harus optimal, pihak perusahan yang mengerjakannya lebih mengutamakan kualitas.

“Agar jalan dapat bertahan dalam kondisi apapun, kendaraan tife apapun sesuai standar kelayakan,” ujarnya.

Dan, perlu menjadi perhatian serius adalah di posisi lingkaran Tugu Patin, sejumlah persimpangan. Karena rawan lakalantas.

Melihat kondisi jalan mulai diperbaiki, salah satu warga Inhu Junaidi (43) menyebutkan, perbaikan kualitas jalan, perlu diawasi agar hasilnya optimal.

Ia mengatakan, perbaikan bukan saja badan dan bahu jalan, tetapi hendaknya tingkatkan kualitasnya. Yakni dari jalan aspal kepada arigit beton dan jalan menjadi dua jalur.

“Karena, sudah saatnya kota pusat perkantoran pemerintah, penduduknya sudah ramai layak dijadikan dua jalur,” harapnya.

Kondisi itu mendukung pengembangan Rengat Barat, pertumbuhan ekonomi sehingga menjadi ikon Indragiri Hulu ke depannya.

Di depan perkantoran pemerintah kondisi jalan masih belum optimal, khusunya di depan Kantor Bupati Inhu. Pihak perusahan yang melaksanakan kegiatan harus lebih mengutamakan mutu pekerjaan.

Ditempat terpisah, Muhamad (35) saat diminta pandangannya terkait jalan di Pematang Reba mengatakan, Rengat Barat adalah berada di titik tengah Indragiri Hulu. Merupakan jalur lintas provinsi yang sangat ramai, saatnya berbenah diri menuju salah satu pota pembangunan.

“Perusahaan yang mengerjakan perbaikan jalan harus menyelesaikan pekerjaan tepat waktu,” sebutnya.

Karena, jalur lintas provinsi itu ramai 24 jam. Jadi, perbaikan jalan harus maksimal dan parit yang tersumbat juga menjadi perhatian terlebih di depan rumah sakit umum Indrasari.

Karena, parit itu sering tergenang air hingga meluap ke jalan, dampaknya sering banjir dan menimbulkan bau tidak sedap di tengah masyarakat. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top