Akibat Banjir, Tower Di Serosa Tarancam Ambruk

Bupati Intruksikan Kadis Kominfo Surati Telkomsel

ASRI24.com – Kuansing – Riau – Tower Base Transceiver Station (BTS) di Desa Serosa Kecamatan Hulu Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terancam Ambruk, akibat digerus air sungai yang meluap dan banjir beberapa waktu lalu.

Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Nofriadi Habi Putra mengatakan, jika robah dampaknya luar biasa.

“Oleh karena itu butuh perhatian dan antisipasi secepatnya,” harap nya pada saat acara Musrenbang. 2024 di halaman Kantor Camat Hulu Kuantan, Selasa (16/1) pagi,.

Pada saat dialog bersama Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Nofriadi menambahkan, kondisi tower sangat memperihatinkan, pondasinya justru digerus air sungai.

Dan, berdasarkan pantauan di lapangan, tower ini sewaktu-waktu bisa ambruk dan membahayakan warga sekitar.

Kondisi semakin rawan jika curah hujan tinggi, resiko akibatnya bukan saja menganggu keamanan warga tetapi terjadi gangguan fungsi dari tower itu sendiri.

Aspirasi dan kelurahan dari PJ Kades tersebut, Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby langsung memanggil instansi terkait.

Dan, menginstruksikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfoss) Kuansing, Hendra Roza melalui Kepala Bidang Komunikasi Hevi Heri Antoni., untuk segera menindaklanjuti hal itu.

Menanggapi instruksi itu, Hevi langsung memberikan sinyal positif untuk segera berkirim surat kepada pihak Telkomsel.

Kabid Komunikasi Diskominfoss Kuansing Hevi mengatakan, atas instruksi Bupati Suhardiman Amby, keluhan dan laporan PJ Kades segera disikapi.

“Kami siap untuk menindaklanjutinya,” janji Hevi. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top