Agar Lebih Semarak, Panitia Pacu Jalur Sentajoraya Undang Jalur Inhu

ASRI24.COM – Teluk Kuantan – Riau – Panitia pacu jalur Sentajoraya berharap perhelatan pacu jalur di Tepian Simambang Rajo Nan Putiah Sentajoraya yang akan berlangsung dari 17 – 19 November 2023 mendatang harus lebih Semarak.

“Jalur yang akan ikut berpacu mudah-mudahan lebih banyak. tidak saja diikuti oleh jalur yang ada di Kuansing, tapi juga diluar Kuansing. Undangan untuk jalur Kabupaten Inhu sudah Kami kirim, ” kata H.Syafrianto, Ketua Umum Panitia Pacu Jalur Tepian Datuk Simambang Rajo Nan Putiah, kepada wartawan, di Teluk Kuantan, Senin (06/11/2023).

Untuk lebih menyemarakkan pacu jalur tersebut, sebut Syafrianto pihak panitia juga berupaya menciptakan kenyamanan bagi pengunjung. Areal sekitar lokasi Tepian Datuk Simambang Rajo Nan Putiah terus dibenahi dan dibersihkan.

” Tribun hakim Kita cat kembali, karena cat tiang pagar dan dindingnya sudah banyak yang mengelupas.Karena sudah lama ndak dipakai,” ujarnya.

Selain itu kata Syafrianto, panitia bersama masyarakat juga bergotong royong membersihkan tebing sepanjang gelanggang pacu dengan dibantu pakai alat berat.

” Sejak beberapa hari ini alat berat terus bekerja melakukan pengerukkan pasir. Karena terjadi pendangkalan, ” pungkas Syafrianto.

Mengingat besarnya beban pekerjaan dan biaya yang akan dihadapi Syafrianto mengharapkan, seluruh panitia pelaksana pacu jalur tradisional Kecamatan Sentajo Raya harus kompak. Karena masih banyak tugas yang harus dituntaskan secepatnya.

Yang sangat mendesak kata Syafrianto, adalah tugas panitia di bagian seksi dana. Waktu terus berjalan dan beberapa pekerjaan sudah dimulai, tentu itu butuh dana..

“Maka dari itu diharapkan semua seksi harus bergerak cepat. Mudah-mudahan sebelum pelaksanaan dimulai semua kebutuhan akan bisa terpenuhi nantinya,” harap Syafrianto.(Suhendi)

 

 

 

 

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top