5.180 Anak Santri Wisuda Bersama

ASRI24.COM – Rengat – Riau – Sebanyak 5.180 Santri se-Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mengikuti wisuda akbar di halaman kantor bupati setempat pada Rabu pagi.

Dalam sambutan, Kepala Kantor Kementrian Agama Indragiri Hulu, Dr Darwison mengatakan, ribuan santri mengikuti wisuda bersama sebagai tanda telah menamatkan pelajaran di sekolah dan siap melanjutkan pendidikan berikutnya.

“Kita berharap, dengan diwisudanya anak-anak ini, kedepannya menjadi anak yang berjiwa agamis,” katanya di Rengat.

Bahkan, menjadi anak sholeh dan sholehah yang dibanggakan orang tuanya dan kelak akan berguna bagi nusa dan bangsa.

Adapun, santri – santri itu berasal dari sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Wustha (MDTW) tahun 1445 H/2023 M.

Pada kesempatan itu, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah( Sekda) Inhu Hendrizal menyebutkan, wisuda serentak para santri MDTA serta MDTW yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) saat ini memasuki tahun ke-sepuluh.

Ini merupakan bukti komitmen pemerintah, terutama menanamkan betapa pentingnya pendidikan diniyah sebagai upaya dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an.

Serta menciptakan generasi muda yang berkarakter Qur’ani dan berakhlak mulia dan santun serta rendah hati, namun menjunjung tinggi minat pendidikan.

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh siswa dan siswi MDTA serta MDTW yang diwisuda pada hari ini,” ujarnya.

Kata Sekda, dirinya sangat berterima kasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh guru MDTA dan MDTW dalam membimbing hingga mengantarkan anak-anak menuju prosesi wisuda.

Hal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam membentuk para generasi yang islami sejak usia dini.

Sekda juga berharap kepada para orang tua kiranya tetap memprioritaskan pendidikan agama sejak usia dini, serta mewaspadai segala sesuatu yang dapat memberikan pengaruh negatif dalam perkembangannya. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top