ASRI24 – Rengat – Riau – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Indragiri Hulu, Riau menggelar sosialisasi desa Bersih Narkoba (BERSINAR) di Kecamatan Pasir Penyu pada Senin pagi.

Kepala Badan Kesbangpol Inhu Bambang Iramawan melalui Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya, Agama, dan Organisasi Kemasyarakatan Elpi Pistori mengatakan, optimalisasi program desa bersih dari narkotika terus dilaksanakan pada 2023.

“Ini dalam rangka mewujudkan desa bebas narkotika dan menjadikan masyarakat yang cerdas, sejahtera sebagai generasi yang cemerlang,” katanya di Pasir Penyu.

Badan Kesbangpol Inhu melaksanakan program desa BERSINAR di sejumlah kecamatan menggandeng semua pihak. Tujuannya agar bersama – sama mewujudkan harapan pemerintah daerah, Inhu bersih narkotika, memiliki generasi yang cemerlang.

Generasi masa depan dengan masyarakat yang sejahtera, oleh karena itu, Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi selalu menekankan agar desa BERSINAR semakin banyak terealisasi ke depannya. Oleh sebab itu, pihak Badan Kesbangpol Inhu rutin menggelar program sosialisasi pembentukan desa BERSINAR.

“Program pembentukan, strategi penganggaran dan persiapan desa BERSINAR yang lebih baik,” ujarnya.

Selama kegiatan sosialisasi, atas dukungan, perhatian hingga semua berjalan baik dan lancar.

Agar tercapai tujuan dan acara maksimal, sebagai narasumber adalah dari Badan Kesbangpol Inhu Rizalmi, Dinas PMD Inhu Muhammad Ikbal Fikri. Dan, program di laksanakan di Gedung Serbaguna Desa Air Molek II dengan jumlah peserta 20 orang.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kecamatan Pasir Penyu dan Babinsa Air Molek II, Bhabinkamtibmas Air Molek II.

Elpi Pistori juga menyebutkan, kegiatan sosialisasi pembentukan desa BERSINAR ini sudah masuk desa ke lima dan masih ada dua desa lagi menjadi sasaran program 2023.

Yakni, Desa Pematang, Peranap dan Desa Usul, Batang Gansal, tentunya berharap desa yang sudah disosialisasikan akan di SK kan Bupati Indragiri Hulu pada 2024 mendatang.

“Agar sosialisasi tetap berjalan lancar, optimal, Kami berharap dukungan semua pihak,” pintanya.

Sedangkan, pada kesempatan itu, Sekretaris Desa Air Molek II Candra Rosadi saat konfirmasi belum ada jawaban. ***

"Selamat Datang di ASRI24.com , Berita Terkini, Fakta, Referensi"

Scroll to Top